Senin, 07 Januari 2013

-->
KEGIATAN YANG SAYA LAKUKAN SEBELUM MASUK KULIAH DI STKIP

Tahun lalu, ketika saya belum masuk di STKIP Surya saya melakukan berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan kampus, liburan dan melakukan kegiatan yang ada dirumah. Sebelum saya masuk STKIP Surya, saya masuk kulia di Universitas PGRI di Kupang.
Selama setahun saya mengikuti perkulian di Universitas ini, di Universitas ini cara perkuliahannya tidak sama seperti di STKIP Surya. Kita hanya mempelajari mata kulia yang menjadi program study kami dan ditambah dengar beberapa mata kulianya.
Di Universitas ini juga tidak ada mata kulia Matematika, bahasa Indonesia dan TIK, sedangkan ketiga mata kulia menjadi dasar dari semua mata kulia. Di Universitas ini ada berbagai kegiatan extra kulikuler yang diikuti oleh mahasiswa seperti: pertandingan bola volli, bola kaki dan bela diri.
Ketika pulang kampus biasanya saya melakukan aktifitas di rumah dan kemudian menyelesaikan tugas kampus. Setelah saya menyelesaikan semua tugas itu, saya melakukan aktifitas selanjutnya yaitu nonton bersama kelurga.
Kegiatan yang paling menyenangkan ketika libur semester biasanya saya bepergian dengan teman-teman mengunjungi tempat parawisata yang ada di kota Kupang atau sesekali saya pergi berlibur dengan keluarga ke kampung halaman ataupun kampung halaman kerabat saya.
Tempat yang biasanya saya dan teman-teman kunjungi yaitu pantai Lasiana.
Pantai ini dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan mancanegara atau lokal dan tempat ini merupakan tempat favorit saya dan teman-teman untuk berlibur pada akhir pekan. Sedangkan liburan keluarga biasanya pada saat liburan semester, biasanya kami pergi mengunjungi kerabat di luar kota misalnya: Soe, Kefa yang merupakan bagian dari Kupang. Kupang mempunyai banyak tempat wisata.
Tetapi saya lebih suka kembali ke kampung halaman saya. karena disana, tempat tinggal saya sangat dekat dengan pantai sehingga saya lebih suka menghabiskan waktu yang bejam-jam di pantai.
Tetapi hal yang menyenangkan yaitu membantu menjelaskan beberapa pelajaran yang saya ketahui kepada adik saya yang duduk di bangku SMP, karena 2 tahun setelah lulus dari SMA saya tidak perna belajar pelajaran Matematika lagi. Tetapi berkat adik saya yang sering menanyakan berbagai soal Matematika maka saya mempunyai kesempatan untuk belajar Matematika.
Pada akhirnya saya menggikuti seleksi masuk STKIP Surya dan saya lulus seleksi itu. Dan yang menjadi motivasi masuk STKIP Surya yaitu Prof. Yohanes Surya. Saya sering melihatnya di hampir setiap berita pada Televisi dengan prestasinya membawa anan-anak Indonesia menjurai OLIMPIADE.
Demekian cerita singkat saya.



WRITER

JENNIVER TRICINTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar